Searching...
Rabu, 30 Januari 2019

Kerajinan Tangan Unik dari Bambu

Bambu adalah tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas di batangnya. Bambu memiliki banyak tipe. Nama lain dari bambu adalah buluh, aur, dan eru. Di dunia ini bambu merupakan salah satu tanaman dengan pertumbuhan paling cepat.

Dulu para pejuang kemerdekaan menggunakan bambu sebagai senjata mereka untuk melawan penjajah. Meskipun para pahlawan kita kalah di bidang kecanggihan teknologi persenjataaan yang dimiliki penjajah saat itu, tetapi para pahlawan bisa melawan penjajah dan bahkan memenangkan pertempuran hanya dengan bambu. Mereka dengan penguh keyakinan menggunakan bambu untuk bisa memenangkan pertempuran.

Pada zaman now, teknologi sangat banyak dan sangat canggih. Namun bukan berarti teknologi lebih baik dari bambu. Kamu bisa juga lho membuat sesuatu yang tidak bisa dibuat oleh teknologi. Salah satunya kerajinan tangan. Banyak sekali kerajinan tangan yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan bahan dasar bambu.

Untuk mengetahui inpirasi kerajinan tangan dari bambu lebih lanjut, kamu bisa baca artikel berikut : https://blog.mariberkarya.com/10-kerajinan-tangan-dari-bambu/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!