Searching...
Senin, 22 Juli 2013

Kebutuhan, Keinginan dan Keadaan


Kebutuhan merupakan apa yang kita butuhkan. Keinginan adalah sesuatu yang kita inginkan. Keadaan yaitu suatu hal yang kita atau lingkungan kita alami.

Mungkin banyak yang bertanya "terus maksudnya apa ....???"

Jadi begini,
Dalam hidup dari ketiga hal di atas, menurutmu mana yang harus didahulukan untuk dipenuhi ? Kebutuhan, keinginan atau keadaan ?

Saat kita butuh sesuatu namun kita menginginkan sesuatu yang lain, di samping itu keadaan kita mengharuskan untuk hal lain.

Seperti saat seorang cewek anak kuliahan yang membutuhkan laptop dengan pentium 10, namun karena desain laptop itu jelek maka cewek tersebut lebih memilih desain yang elegan meskipun pentiumnya hanya 3. disisi lain ia hanya mempunyai uang yang cukup untuk membeli laptop dengan desain yang kurang bagus dengan pentium 1.

Menurut kalian laptop mana yang akan cewek itu beli..??

- Jika ia memprioritaskan kebutuhan maka ia akan memilih pentium 10, msalah keinginannya mungkin ia abaikan, dan msalah keadaannya mungkin ia pinjam uang atau gimana lah.
- Jika ia memprioritaskan keinginan maka ia akan membeli pentium 3, masalah kebutuhannya mungkin ia abaikan, dan msalah keadaannya mungkin ia pinjam uang atau gimana lah.
- Jika ia memprioritaskan keadaan maka ia akan membeli pentium 1, masalah kebutuhan dan keinginannya ia abaikan.

Itu terjadi jika kebutuhan keinginan dan keadaan mengharuskan kita memilih satu diantara 3 pilihan. Namun jika itu dilihat secara sendiri2 mungkin itu bisa dijadikan peluang untuk penjualan.
Contohnya : "Saat haus biasanya seseorang akan membeli minum karena butuh, namun dalam keadaan setelah olahraga atau saat berdesakan di dlm bus mreka ingin membeli mnuman yg segar. Tapi jika cuaca lagi hujan atau keadaan malam yang dingin orang memilih untuk membeli minuman hangat karena keadaan."

Jika ada penjual minuman, penjual minuman mana yang paling laku..??
...
Menurut saya adalah penjual yang mau melihat kebutuhan, keinginan dan keadaan orang lain dan menerapkan ke dagangannya.

Jadi, itulah yang aku pikirkan pada malam ini
Untuk pertanyaan "Dalam hidup dari ketiga hal di atas, menurutmu mana yang harus didahulukan untuk dipenuhi ? Kebutuhan, keinginan atau keadaan ?"
mungkin kalian sendiri yang bisa menjawab, namun saran dariku "Jadilah orang yang mau melihat kebutuhan, keinginan dan keadaan dalam kehidupan sehari-hari."

Sekian,.... ^_^

Untuk melihat Karya-Karya Unik khas Indonesia, kamu bisa kunjungi website mariberkarya :
https://www.mariberkarya.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!