Searching...
Rabu, 17 Juli 2013

Buku dan Lagu




Buku adalah hal yang tidak asing bagi kita, terutama bagi anak sekolah. Buku tersebut digunakan untuk memberikan informasi kepada pembacanya tentang suatu hal. Ada yang bilang kalau "Buku adalah jendela dunia". Semua tentang dunia ada di buku, namun mungkin sekarang buku mulai agak tersisihkan semenjak ada internet. Dengan kemudahan internet yang tinggal ketik dan klik aja sudah bisa mencari informasi di seluruh dunia.

Lagu atau music merupakan hal yang sering kita dengarkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan mungkin dalam kehidupan kita "tidak ada hari tanpa music", "Music is my Life". Hampir semua handphone sudah ada fasilitas mp3 player yang membuat seseorang bisa mendengarkan lagu dimanapun ia berada.

Mungkin di setiap kegiatan kita sehari-hari buku dan lagu menjadi teman yang selalu menemani kita. Namun sadarkah kita kalau daya ingat kita tentang buku dan lagu berbeda. Contohnya saat ujian, entah itu ujian sekolah ataupun ujian nasional, kalian pasti belajar dengan keras dan sungguh sungguh pada malam terakhir sebelum kalian ujian. Dengan membolak balik buku pelajaran, kalian membaca dengan niat yang sangat besar. Mungkin di saat kalian lagi capek di sela sela belajar kalian mencoba rileks dengan mendengarkan lagu sejenak sebelum melanjutkan menjelajahi isi buku pelajaran kalian. Banyak waktu yang kalian gunakan untuk membolak balik buku daripada mendengarkan lagu. Keesokan harinya, sebagian diantara kalian pasti lupa apa yang kalian baca semalam, namun kalian masih inget lirik lagu yang kalian degarkan waktu belajar tadi malam. Contoh yang lain, untuk kalian yang angkatan 92an (lahir tahun 92an) seperti aku masih ingat lagunya joshua yang liriknya "Diobok-obok airnya diobok-obok, ada ikannya kecil-kecil pada mabok". Tapi apa kalian masih ingat isi dari LKS waktu kalian SD dulu..

Kenapa bisa begitu ya.? Mungkin bisa aku katakan menghafal 3 lagu itu lebih mudah daripada menghafal buku 3 lembar.

Ya, itulah kenyataan tentang Buku dan Lagu

Untuk melihat Karya-Karya Unik khas Indonesia, kamu bisa kunjungi website mariberkarya :
https://www.mariberkarya.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!