Searching...
Selasa, 16 Juli 2013

Indahnya Bekerjasama


Dalam mencapai suatu tujuan, dibutuhkan suatu kerjasama yang baik. Karena bahagia sendirian itu gak asik.

Setiap manusia cuma punya 2 tangan untuk melakukan aktivitasnya, nah untuk melakukan hal yang banyak yang membutuhkan tangan lain, 1 orang tidak akan bisa melakukannya.
Orang lain yang mempunyai 2 tangan mungkin bisa mengerjakannya.

Selain itu, setiap manusia juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika kita mau bekerjasama dengan orang lain yang cocok tentunya, kita bisa menutupi kekurangan orang lain dengan kelebihan kita dan kekurangan kita juga akan ditutupi oleh kelebihan partner kita.

Contohnya :
Ada seorang jualan makanan. Hasil masakannya sangat enak. Namun dia mungkin mempunyai kekurangan sehingga tidak bisa pergi jauh dari tempatnya. Sehingga ia hanya memasak di warung kecil yang mungkin sepi pembeli. Di sisi lain, ada seorang petualang yang sudah menjelajah ke berbagai kota, dan tau banyak tentang banyak tempat namun hal yang ia lakukan itu hanyalah hobi yang mungkin hanya menghabiskan uang bensinnya saja. Jika mereka berdua bekerjasama kelebihan mereka akan menutupi kekurangan yang lainnya.
- Si penjual bisa memasak masakan yang enak, dan si penjelajah bisa mengantarkannya pada pelanggan yang tidak bisa ia jangkau/
- Kekurangan si penjual yang tidak bisa pergi jauh tertutupi dengan kelebihan si penjelajah yang bisa pergi kemana saja
- Kekurangan si penjelajah yang hanya menghabiskan uang saja bisa tertutupi dengan penghasilan yang ia dapatkan dari usaha si penjual tersebut

Itu hanyalah contoh sederhana, betapa indahnya jika kita bisa bekerjasama dengan orang lain.

Bekerjasamalah, dan bahagialah bersama mereka, karena kebahagiaan bersama adalah kebahagiaan yang paling indah. ^_^

Untuk melihat Karya-Karya Unik khas Indonesia, kamu bisa kunjungi website mariberkarya :
https://www.mariberkarya.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!