Searching...
Sabtu, 03 Agustus 2013

Hari Raya Idul Fitri


Hari raya Idul Fitri merupakan hari yang dinanti nanti oleh semua muslim di dunia. Hari dimana umat muslim di dunia merayakan kemenangan mereka setelah melewati puasa ramadhan 1 bulan. Di hari itu mereka setelah mereka melatih kesabaran di siang hari, meningkatkan ibadah di malam hari selama 1 bulan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, mereka saling meminta maaf dan memberi maaf kepada orang orang di sekitar mereka. Jika mereka melakukan semua itu dengan sungguh-sungguh dalam hati mereka, maka menurutku mereka memang benar seperti bayi yang baru lahir yang tidak memiliki dosa.

Mungkin untuk ibadah kepada Allah manusia pasti dimaafkan jika ia melakukannya dengan sungguh-sungguh dari dalam hati, namun untuk meminta maaf kepada manusia belum tentu bisa dimaafkan. Karena jika kesalahan kita besar kepada orang lain mungkin sulit bagi orang itu untuk memaafkan kita. Di momen Idul fitri nanti mintalah maaf kepada orang tersebut, dan setelah itu sampai hari-hari berikutnya berbuatlah baik kepadanya. Jadikanlah ia sahabatmu. Lakukan itu selain dengan niatan untuk mendapatkan maaf darinya, juga niatkan untuk menolongnya. Kok menolong ya..??? ya, menolongnya untuk melepaskan diri dari penyakit yang namanya "Dendam".

Menurutku dendam itu penyakit yang merusak hati. Bagaimana tidak, jika kita memiliki dendam dengan seseorang, saat bertemu dengannya atau memikirkannya pasti semuanya akan berubah menjadi buruk. Pikiran jadi kacau, jadi bad mood, amarah pun meningkat, tidak bisa fokus ke hal lain, dan sebagaiya. Oleh karena itu, memiliki penyakit dendam itu tidak baik. Bagi kalian yang memiliki dendam dengan orang lain maafkanlah dia. berbaikanlah dengannya. Jika seseorang dendam kepadamu segeralah minta maaf dan jadikan ia sahabatmu, sembuhkan dia dari penyakit dendam.

Kembali ke to pick (dibaca: topik)...
Di momen Idul Fitri ini hilangkanlah semua kotoran dalam hatimu dengan meminta maaf kepada semua orang, dan sucikanlah hati orang-orang di sekitarmu dengan memaafkan mereka. Alangkah indahnya jika semua makhluk di dunia ini memiliki hati yang bersih. Seperti Semuanya terlahir kembali dengan tubuh yang bersinar, berkilauan seperti memancarkan cahaya yang membawa kebahagiaan bagi semuanya.

So, Clean your Heart and Keep that Clean :)

Untuk melihat Karya-Karya Unik khas Indonesia, kamu bisa kunjungi website mariberkarya :
https://www.mariberkarya.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!