Searching...
Senin, 12 Agustus 2013

Kehebatan Lagu


Lagu saat ini bisa dibilang menjadi kebutuhan bagi semua orang. Mulai dari lagu dangdut, pop, rock dan sebagainya. Saat kita ingin mendengarkan lagu, kemungkinan besar kita memilih terlebih dahulu lagu yang akan kita dengarkan. Nah, biasanya lagu yang kita pilih itu sesuai dengan mood kita. Saat kita lagi sedih atau bahasa anak muda sekarang itu GALAU, kita play lagu-lagu yang sedih, yang galau-galau, yang melow (melow itu apa seh, q g tau, hehehe). Saat kita lagi seneng kita play lagu yang seneng-seneng, lagu yang bikin hati jadi berbunga-bunga. Karena sebagian besar lagu di indonesia ini tentang cinta, dan dominasi lagu sedih / galau juga semakin banyak, maka semakin banyak pula orang yang galau karenanya.

Mereka yang lagi sedih atau galau menurut aku hanya membutuhkan seseorang yang meyakinkan kesedihanya. Maksudnya membenarkan bahwa dirinya lagi sedih, sehingga lagu-lagu yang ia putar adalah lagu-lagu sedih yang bertemakan pengalaman dia. Besar keinginan mereka untuk mendengarkan lagu-lagu sedih/galau itulah yang mungkin dimanfaatkan oleh band-band dan musisi indonesia untuk merauk pundi-pundi rupiah dan juga mempromosikan diri mereka. Karena di zaman sekarang ini banyak orang yang mengutamakan keinginan daripada kebutuhan.

Kalau mereka yang lagi sedih disuguhkan dengan lagu-lagu yang galau pula. Mungkin mereka akan suka dan mendengarkan lagu itu terus terusan. Namun itu tidak akan membuat mereka tersenyum kembali, malah itu akan memperburuk mereka. Nah kalau begini terus kapan senangnya ??? Kapan juga lagu yang semangat, lagu yang happy di dengarkan oleh mereka. nah itu yang membuat seorang musisi atau band jarang memproduksi lagu yang happy-happy dan semangat.

Ya tapi mereka (maksudku para musisi dan band) juga butuh makan sih, nah klo lagu mereka ndak laku, ya mereka ndak makan. Tapi apa harus begini terus keadaannya. Jika kalian mau, aku punya list lagu-lagu yang bisa bikin kalian semangat dan bisa lebih menghargai hidup kalian. kontak aku aja atau untuk yg lagu anime bisa dilihat di http://semangatanime.blogspot.com

Nah, sadarkah kalian bahwa sedikit maupun banyak lagu itu bisa mempengaruhi mood kita. Untuk itu saran dari aku. Dalam keadaan sedih ataupun senang, jika kalian ingin mendengarkan lagu, pilihlah lagu yang membuat kalian senang dan bersemangat. Lagu itu akan mengubah tangis kesedihan kalian menjadi senyum kebahagiaan dan menambah semangat untuk mendapatkan kebahagiaan yang lebih lagi.


Ya itulah kehebatan lagu :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!